Pemberdayaan Karang Taruna Melalui Pelatihan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi

Main Article Content

kavin Lidinillah

Abstract

Desa Drajat merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, potensi wisata yang dimiliki oleh desa Drajat mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi di bidang perdagangan. Dalam pelaksanaan kegiatan usahanya, para pelaku ekonomi ini belum bisa maksimal memanfaatkan teknologi yang tersedia dan tidak mempunyai bekal untuk menjadi pelaku ekonomi, terutama para pemuda-pemudi. Oleh karena itu, pemuda-pemudi karang taruna mengadakan pelatihan untuk menjadi pelaku ekonomi. Metode yang digunakan adalah workshop pelatihan yang terdiri dari pengetahuan mengenai hal apa saja yang dilakukan untuk menjadi pelaku ekonomi pemula dan pelatihan mengambil gambar supaya banyak diminati oleh konsumen. Dengan  demikian,  pelatihan mengenai digital marketing ini diharapkan bisa meningkatkan pelaku ekonomi terutama pemuda-pemudi di Desa Drajat dan bisa meningkatkan ekonomi yang ada di Desa Drajat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lidinillah, kavin. (2024). Pemberdayaan Karang Taruna Melalui Pelatihan Digital Marketing Sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi . PARTICIPATORY: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 25-31. https://doi.org/10.58518/paritcipatory.v3i1.2529
Section
Articles

References

Alarif, Dkk. "Pemberdayaan Komunitas Ibu PKKMelalui Pelatihan Pengolahan Susu Kedelai Sari Telang Sebagai Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI)Sebagai Upaya Pencegahan Stunting Di Desa Truko, Kabupaten Kendal." Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia JPMI, 2024: 33-39.
Diana, Dkk. "Peranan Digital Marketing Sebagai Media Pemasaran UMKM Crep's Star." BUGUH, 2022: 1-6.
Halim, F., Sherly, Grace, E., & Sudirman, A. Entrepreneurship And Innovation Small Business. Media Sains Indonesia, 2021.
Nursatyo & Rosliani, D. "Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Situs Pembanding Harga Telunjuk.Com." Expose: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(2), , 2018: 46-67.
R, Fitri Febriyana. Modul Pelaku Ekonomi dalam Sistem Perekonomian Indonesia. Surakarta, 2014.
Suciati, Dkk. "Pelatihan Pembukuan Usaha Sederhana Berbasis Aplikasi Digital Bagi UMKM di Desa Majasari Kecamatan Cibogo." Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia JPMI, 2024: 331-335.