Permainan Edukasi Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Bahasa Anak usia dini

Main Article Content

Liya Fadlilah
Wardatul Karomah

Abstract

Dalam proses pembelajaran anak usia dini memerlukan media pembelajaran yang sangat inovatif demi memaksimalkan perkembangan aspek Bahasa anak. Tujuan dari artikel ini untuk menciptakan rancangan suatu pembelajaran juga mengetahuai validitas media permainan edukatif yang berbasis multimedia interaktif pada aspek bahasa anak usia dini. Jenis penelitian ini menggunakan sistem pengembangan. Jadi, artikel ini bisa disimpulakn bahfwa produk dari permainan edukatif sangat membantu anak dalam aspek bahasanya. Implikasinya, produk permainan edukatif yang berbasis multimedia interaktif dapan menjadi solusi atas permasalahan pada proses pembelajaran daring, karena sifatnya yang fleksibel dan membuat pembelajaran menjadi lebih bervariasi dan berwarna-warni.


Kata kunci: permainan edukatif, multimedia interaktif

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fadlilah, L., & Karomah, W. (2022). Permainan Edukasi Berbasis Multimedia Interaktif Pada Aspek Bahasa Anak usia dini. ALMURTAJA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(2), 49-54. Retrieved from https://ejournal.iai-tabah.ac.id/index.php/almurtaja/article/view/1805
Section
Articles

References

Achmad, Fadhilah, dkk.(2010). Hubungan tipe pola asuh orang tua dengan emotional quotien(eq) Pada anak prasekolah (3-5 tahun) di tk islam al- fattaah sumampir Purwokerto Utara. Jurnal Keperawatan Soedirman. Volume 5, No.1, Maret 2010. Page 52.
Aisyah, S. (2010). Pengaruh pola asuh orang tua terhadap tingkat agresivitas anak. Jurnal medtek, 2(1).
Ferieska. F & Yuliana, I.L(2016). Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kematangan Emosi Remaja. Jurnal Psikologi Vol 12, No 2.
Mardatillah, A. (2015). Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kecerdasan Emosional Anak Prasekolah (3-6 Tahun) Di Tk Budi Utama Jorong Seberang Parit Koto Tangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota. Jurnal. FK-UMSB.
Marline, Ika. (2014). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kecerdasan Emosi Siswa Kelas V Sd Se-Gugus Ii Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta. UNY. Skripsi
Muawanah, Siti, (2018). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadp PerkembanganSosial anndar cAbung kecamatan abung surakarta Kabupaten lampung utara. (Skipsi ). Universitas Islam negeriraden Lampung.
Nurmagupta, Deasti. (2014). Tesis : Hubungan Pola Asuh Dengan Perilaku Seksual Beresiko pada Remaja di Kecamatan Bundong, Kabupaten Bantul DIY. Keperawatan Universitas Indonesia
Permatasari, Heronita. (2013). Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Perkembangan Nilai-Nilai Agama Dan Moral Anak Kelompok B Di 5 Paud Di Wilayah Desa Wonorejo -Gondangrejo - Karanganyar Tahun 2013. UMY. Surakarta.
Sary, Y. N. E. (2015). Buku ajar psikologi pendidikan. Yogyakarta: Parama Publishing,30-47.
Setyo, Ari. (2015). Perkembangan Emosi Ditinjau Dari Pola Asuh Orang TuaPada Anak Kelompok B Raudhatul Athfal Di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Surakarta. Umtas
Tridhonanto Al, dkk. (2004). Pola Asuh Demokratis. Jakarta.
Yusuf, S. (2012). Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. Bandung: RemajaRosda Karya
Ni Putu Ary Pratama Dewi and Anak Agung Gede Agung. 2021.“,