Konsep Pembelajaran Imlak Pada Anak Usia Dini Terhadap Bidang Pengembangan Nilai agama Dan Moral

  • Liya Fadliyah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah, Kranji, Lamongan, Indonesia
  • Akhmad Syah Roni Amanullah Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah, Kranji, Lamongan, Indonesia
  • Moh. Asykuri Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah, Kranji, Lamongan, Indonesia
Keywords: pembelajaran imlak, anak usia dini, nila agama dan moral

Abstract

Menulis merupakan salah satu keterampilan yang di terapkan dalam pengenalan Bahasa Arab terhadap anak usia dini. Bahasa Arab sebagai Bahasa asing, maka tidak mustahil bagi Anak Usia Dini untuk menemui kesulitan dalam mempelajarinya dan kesalahan dalam menulisnya. Penulisan dalam Bahasa arab harus memperhatikan kaidah imlaiyah terlebih dahulu dari penulisan kata hingga kalimat. Penulisan kata yang salah dapat berpengaruh kepada perubahan makna. Apabila ketika belajar mengaji Al-Qur’an maupun belajar menulis Bahasa Arab Anak usia Dini tidak mengalami kesulitan. Jadi, pengetahuan tentang kaidah-kaidah imlaiyah dalam menulis maupun mengkaji Bahasa Arab harus difahami dan dikuasai dengan baik oleh Anak Usia Dini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Syah, Iman Jihan. 2020. Pembelajaran Bahasa Arab Sebagai Bahasa Asing Terhadap Anak Usia Dini. Lamongan: Fakultas Agama Islam Universitas Islam Lamongan.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu,Teori, Praktik dan Penelitian.
Jakarta: PT Raja Grafindo.
Mustika. Khalim. 2016. Problematika Siswa Dalam membaca Dan Menulis Bahasa Arab. Karanggedang : Institut Agama Islam Karanggedang.
Published
2022-07-31