Konsep Pembelajaran Imlak Pada Anak Usia Dini Terhadap Bidang Pengembangan Nilai agama Dan Moral
Main Article Content
Abstract
Menulis merupakan salah satu keterampilan yang di terapkan dalam pengenalan Bahasa Arab terhadap anak usia dini. Bahasa Arab sebagai Bahasa asing, maka tidak mustahil bagi Anak Usia Dini untuk menemui kesulitan dalam mempelajarinya dan kesalahan dalam menulisnya. Penulisan dalam Bahasa arab harus memperhatikan kaidah imlaiyah terlebih dahulu dari penulisan kata hingga kalimat. Penulisan kata yang salah dapat berpengaruh kepada perubahan makna. Apabila ketika belajar mengaji Al-Qur’an maupun belajar menulis Bahasa Arab Anak usia Dini tidak mengalami kesulitan. Jadi, pengetahuan tentang kaidah-kaidah imlaiyah dalam menulis maupun mengkaji Bahasa Arab harus difahami dan dikuasai dengan baik oleh Anak Usia Dini.
Kata Kunci: Pembelajaran Imlak, Anak usia dini, nilai agama dan moral
Downloads
Article Details
References
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu,Teori, Praktik dan Penelitian.
Jakarta: PT Raja Grafindo.
Mustika. Khalim. 2016. Problematika Siswa Dalam membaca Dan Menulis Bahasa Arab. Karanggedang : Institut Agama Islam Karanggedang.
Musfiroh, Tadkiroatun, (2008), Cerdas Melalui Bermain, (Cara Mengasah Multiple Intelligence Pada Anak Sejak Usia Dini), Jakarta : PT. Gramedia
Rahman Hibana S (2005). Konsep Dasar Pendidikan anak Usia Dini. Yogyakarta. Grafindo Litera Media.
Hurlock, B, Elizabeth, ( 1980 ). Psikologi Perkembangan (Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan), Jakarta : PT. Gelora Aksara Pratama.
Hartati, T(1998). The Effectiveness of steinberg Early Reading, Program on the Ability of Reading at Preschool Level, Malaysia: University Sains.
Sunaryo, Selamet, (2005). Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Hikayat Publishing.