PEER PREVIEW

Pengajuan harus disiapkan di bawah Pedoman Penulis. Naskah dapat dikembalikan kepada penulis tanpa penilaian ilmiah jika tidak memenuhi semua persyaratan pengiriman, tidak dalam format yang benar, ditemukan indikasi malpraktik publikasi, atau tidak dapat diunduh secara andal.

Kiriman harus mewakili karya asli dan independen dari penulis. Editor Utama menilai setiap pengajuan baru untuk menentukan apakah itu termasuk dalam kewenangan umum ALFARUQ: Jurnal Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Islam. Kami akan menolak manuskrip tanpa ulasan jika isinya tidak mencukupi; melebihi batas kata kami atau formatnya salah; disajikan dengan buruk dan tidak jelas, atau ada indikasi plagiarisme. Editor Utama atau Editor Rekanan akan menangani manuskrip yang lulus penilaian awal untuk mengawasi proses peninjauan untuk kontribusi, orisinalitas, relevansi, dan presentasi.

Setelah manuskrip lolos pemeriksaan awal, manuskrip tersebut akan diserahkan kepada dua ahli independen untuk ditinjau oleh rekan sejawat. Tinjauan double-blind diterapkan, di mana identitas penulis tidak diketahui oleh pengulas (editor akan menghapus nama penulis sebelum mengirimkannya untuk ditugaskan ke pengulas). Komentar peer review bersifat rahasia dan hanya akan diungkapkan dengan persetujuan tegas dari reviewer.

Sebagaimana dijelaskan dalam etika publikasi, kami memastikan bahwa naskah yang telah direview diperlakukan secara rahasia sebelum diterbitkan.