Pengaruh Penerimaan Orang Tua Terhadap kemampuan Sosial Emosional Anak Berkebutuhan Khusus

Main Article Content

Nyssa shofirah
Moh. Sahlul Khuluq

Abstract

Artikel ini menyimpulkan bahwa keterampilan sosial anak dengan gangguan emosi dan
perilaku yang memiliki variasi. Aspek kerjasama menunjukkan kekurangan dengan perilaku
menentang, sementara aspek asersi menunjukkan sikap percaya diri terutama dalam
berkomunikasi dengan anak berkebutuhan khusus. Aspek tanggung jawab kurang baik
dengan perilaku tidak mengikuti peraturan, sedangkan aspek empati menunjukkan respon
yang tidak sesuai dengan situasi. Kontrol diri subyek kurang baik, termanifestasi dalam
reaksi emosional dalam beberapa situasi tertentu.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
shofirah, N., & Khuluq, M. S. (2023). Pengaruh Penerimaan Orang Tua Terhadap kemampuan Sosial Emosional Anak Berkebutuhan Khusus. ALMURTAJA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 71-76. https://ejournal.iai-tabah.ac.id/index.php/almurtaja/article/view/2251
Section
Articles

How to Cite

shofirah, N., & Khuluq, M. S. (2023). Pengaruh Penerimaan Orang Tua Terhadap kemampuan Sosial Emosional Anak Berkebutuhan Khusus. ALMURTAJA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 71-76. https://ejournal.iai-tabah.ac.id/index.php/almurtaja/article/view/2251