Author Guidelines

Ketentuan Umum Penulisan Naskah

Artikel meliputi hasil penelitian, hasil kajian awal, atau gagasan orisinil penulis, yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Page Setup

Artikel diketik pada kertas A4, Margin Kanan-Kiri: 3 cm, Atas-Bawah: 4 cm dengan Font Times New Roman 12pt , untuk tulisan Arab dengan Font Traditional Arabic 16pt. Naskah memuat minimal 5 halaman dan maksimal 20 halaman (halaman awal - Daftar Pustaka).

Bab

Setiap Bab (Pendahuluan, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan) disusun secara runtut, dicetak dengan huruf tebal menggunakan Times New Roman 12pt. Tidak pelu mencantumkan bab mengenai Tinjauan/Kajian Teori dan Saran.

Bahasa

Pengetikan artikel secara konsisten dapat memakai Bahasa Indonesia, Inggris, dan/atau Arab. Tetapi, apapun bahasa artikelnya, Abstrak Wajib disertai Bahasa Inggris.

Rujukan/Kutipan

Perujukan/pengutipan menggunakan teknik endnote rujukan berkurung (nama akhir, tahun) dengan style APA (American Psychological Assosiation 7th Edition), dan atau mencantumkan nomor halaman kutipan juga diperbolehkan  seperti contoh: (Kartikasari, 2012) atau (Kartikasari, 2012: 32) yang dilakukan secara konsisten. Sangat dianjurkan menggunakan software manajer referensi seperti MENDELEY atau ZOTERO.

Catatan: Wajib mengutip minimal dua artikel yang sudah terpublish di Jurnal Awwaliyah edisi sebelumnya!

Pengecekan Plagiasi

Artikel yang masuk (submit) akan dicek Plagiasi (maksimal similarity 20%) dengan bantuan TURNITIN, selanjutnya akan menyesuaikan mekanisme pada manajerial OJS.