Alhamdulillah Rabb al-'Alamin, puji syukur panjatkan kehadirat Allah S.W.T Yang Maha Esa karena atas rahmat dan inayah-Nya sehingga Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 1 Juni 2024 ini dapat terbit. Shalawat dan salam senantiasa tercurah keharibaan Nabi Muhammad S.A.W beserta keluarga dan para pengikutnya termasuk para muhadditsin yang senantiasa memelihara dan menghidupkan sunnahnya. Sekalipun banyak didapatkan fenomena tentang kajian dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 1 Juni 2024 ini, pengelola sudah berusaha mengumpulkan data-data yang mencakup kajian Pendidikan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Walaupun demikian, pastilah ditemukan banyak kekurangan. Oleh karena-nya perbaikan dan koreksi menjadi tanggung jawab bersama. Redaksi menyadari sepenuhnya Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 1 Juni 2024 ini telah melalui pengeditan dengan sempurna, paling tidak ini bisa menjadi langkah awal “starting point” untuk memotivasi penulis-penulis yang lain dalam meneliti untuk melahirkan karya-karya lain yang lebih baik, berbobot dan mempublikasikan dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 1 Juni 2024 ini.
Published: 2024-06-15
Full Issue
Articles
Implementasi Media Audio Visual pada Mata Pelajaran PAI Materi Sholat Kelas II MI Mutiara Sunnah Bekasi
1-10



Dampak Broken Home Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SDN Campurejo Tretep Temanggung (Studi Fenomenologi pada Anak Broken Home)
11-19



Model Integrated dalam Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar
25-33



Analisis Kesulitan Membaca dan Menulis Siswa Kelas IV SD 2 Hadipolo
34-44



Implementasi Program Literasi Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Balikpapan Tahun Ajaran 2023/2024
45-50



Pemanfaatan Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
51-56



Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Siswa dalam Program Pembinaan Tahfidzul Qur’an di MI Mu’awanah Banjarwati
68-90



Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dan Problematikanya pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MI Tarbiyatut Tholabah
91-101



Pengembangan Video Animasi Berbasis Canva dan Runawawayml "KRIS" (Khulafaur Rasyidin Islamic Stories) pada Pembelajaran PAI Kelas 6 SD
102-112



Upaya Guru dalam Membentuk Perilaku Kesopanan Siswa di MI Sunan Giri Boro
113-120



Pengembangan Media Peta Keragaman Budaya Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas IV MI Mathla’ul Anwar
121-133



Pengembangan Komik Digital "KOMJUR" (Komik Kejujuran) sebagai Media Dakwah untuk Memupuk Kejujuran pada Pembelajaran PAI Kelas 2 SD
134-152



Pengembangan Media Scrapbook Berbasis Budaya Lokal untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS pada Materi Keragaman Budaya
153-163


