Alhamdulillah Rabb al-'Alamin, puji syukur panjatkan kehadirat Allah S.W.T Yang Maha Esa karena atas rahmat dan inayah-Nya sehingga Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 2 Desember 2022 ini dapat terbit. Shalawat dan salam senantiasa tercurah keharibaan Nabi Muhammad S.A.W beserta keluarga dan para pengikutnya termasuk para muhadditsin yang senantiasa memelihara dan menghidupkan sunnahnya. Sekalipun banyak didapatkan fenomena tentang kajian dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 2 Desember 2022 ini, pengelola sudah berusaha mengumpulkan data-data yang mencakup kajian Pendidikan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Walaupun demikian, pastilah ditemukan banyak kekurangan. Oleh karena-nya perbaikan dan koreksi menjadi tanggung jawab bersama. Redaksi menyadari sepenuhnya Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 2 Desember 2022 ini telah melalui pengeditan dengan sempurna, paling tidak ini bisa menjadi langkah awal “starting point” untuk memotivasi penulis-penulis yang lain dalam meneliti untuk melahirkan karya-karya lain yang lebih baik, berbobot dan mempublikasikan dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 2 Desember 2022 ini.
Published: 2022-12-16
Articles
Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di Tingkat Sekolah Dasar
122-128



Sejarah Konsep Matematika dalam Peradaban Islam dan Implementasinya dalam Kehidupan
129-136



Standar Kompetensi Lulusan dan Kompetensi Inti pada Kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah
137-150



Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Ciptamuda
161-167



Integrative Thematic Learning Praxis of PPKn at MI Miftahul Huda Jepara
168-181



Studi Potensi Pemanfaatan Bunga Telang (Clitoria ternatea L.) Sebagai Media Pembelajaran Sains Untuk Anak Sekolah Dasar
182-191



Implementasi Media Komik dalam Meningkatkan Ketrampilan Menulis Puisi Siswa MI Al-Hidayah
192-208



Masalah Kurikulum dan Pembelajaran Jenjang Pendidikan Dasar; Studi Kasus di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan
209-218



Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Anak Berkebutuhan Khusus
219-227


