Alhamdulillah Rabb al-'Alamin, puji syukur panjatkan kehadirat Allah S.W.T Yang Maha Esa karena atas rahmat dan inayah-Nya sehingga Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 1 Juni 2022 ini dapat terbit. Shalawat dan salam senantiasa tercurah keharibaan Nabi Muhammad S.A.W beserta keluarga dan para pengikutnya termasuk para muhadditsin yang senantiasa memelihara dan menghidupkan sunnahnya. Sekalipun banyak didapatkan fenomena tentang kajian dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 1 Juni 2022 ini, pengelola sudah berusaha mengumpulkan data-data yang mencakup kajian Pendidikan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Walaupun demikian, pastilah ditemukan banyak kekurangan. Oleh karena-nya perbaikan dan koreksi menjadi tanggung jawab bersama. Redaksi menyadari sepenuhnya Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 1 Juni 2022 ini telah melalui pengeditan dengan sempurna, paling tidak ini bisa menjadi langkah awal “starting point” untuk memotivasi penulis-penulis yang lain dalam meneliti untuk melahirkan karya-karya lain yang lebih baik, berbobot dan mempublikasikan dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 5 Nomor 1 Juni 2022 ini.
Published: 2022-06-30
Articles
Pengembangan Kepribadian Anak Melalui Pendidikan Karakter di Madrasah Ibtidaiyah
1-9



Implementasi Pendidikan Multikultural dalam Pembelajaran
Studi Kasus di SD Negeri Rejoagung 2 Jombang
10-19



Peran Komunikasi Guru dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa di Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
20-33



Profil Moderasi Beragama Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
34-50



Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Psikologi Anak di MI Riyadlatul Atfal Hulaan Menganti Gresik
73-80



Pengembangan Soft Skill Melalui Pembelajaran IPA SD/MI di Era Society 5.0
81-93



Implementasi Teknik Scaffolding Untuk Mengembangkan Kecerdasan Kognitif Anak Usia Dini
94-106



Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring dalam Pandangan Siswa di Dusun Sebero Desa Dalegan Panceng Gresik
107-111



Kajian Surat Al-Baqarah Ayat 183 dalam Pendidikan Manusia Seutuhnya
112-121


