Komunikasi Pemasaran Sebagai Upaya Perluasan Pasar di Era Industri 4.0

Main Article Content

Mubarok Ahmadi
Tri Tami Gunarti

Abstract

Penggunaan Teknologi informasi semakin tahun semakin meningkat, Era Industri 4.0 merupakan fenomena kemajuan teknologi baik teknologi informasi dan teknologi otomatisasi, saat era 4.0 pola kerja masyarakat dan tatacara berkomunikasi nya sudah mulai berubah yaitu dengan menggunakan teknologi informasi bahkan banyak dikalangan masyarakat utamanya para pemuda dan pemudi tidak bisa terpisahkan dengan penggunaan gadget atau smart phone tercatat dalam tiap tahunnya terjadi peningkatan yang signifikan, layanan yang disediakan oleh perkembangan teknologi ini harus dimanfaatkan dengan baik sehingga model komunikasi periklanan dan model komunikasi penjualan dibarengi dengan pemanfaatan teknologi yang baik dan tepat. Industry 4.0 mengharuskan pengguna untuk cermat dalam menentukan pemanfaatan teknologi informasi.

Article Details

How to Cite
Ahmadi, M., & Gunarti, T. T. (2022). Komunikasi Pemasaran Sebagai Upaya Perluasan Pasar di Era Industri 4.0. Alamtara: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 6(1), 79-88. https://doi.org/10.58518/alamtara.v6i1.1128
Section
Articles

How to Cite

Ahmadi, M., & Gunarti, T. T. (2022). Komunikasi Pemasaran Sebagai Upaya Perluasan Pasar di Era Industri 4.0. Alamtara: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 6(1), 79-88. https://doi.org/10.58518/alamtara.v6i1.1128

References

Ahmadi, Mubarok. “Dampak Perkembangan New Media Pada Pola Komunikasi Masyarakat.” Alamtara: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam 4, no. 1 (2020).
Ahmadi, Mubarok, and Tri Tami Gunarti. “Etika Berkomunikasi Di Media Sosial Dalam Mensikapi Informasi Penyebaran Covid 19 Di Lamongan.” Alamtara: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam 5, no. 1 (2021): 31–38.
Asmajasari, Magdalena. Study Periklanan Dalam Perspektif Komunikasi Pemasaran. MALANG: UMM PRESS, 1997.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Hasil Survei Profil Internet Indonesia 2022. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Jakarta, 2022. Accessed July 1, 2022. https://apjii.or.id/content/read/39/559/Hasil-Survei-Profil-Internet-Indonesia-2022.
Belajarekonomi. “Sistem Komunikasi Periklanan Dan Model Periklanan.” Belajarekonomi.Com.
Irfani, Hadi, Fitri Yeni, and Rika Wahyuni. “Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0.” JCES (Journal of Character Education Society) 3, no. 3 (2020): 651–659. http://journal.ummat.ac.id/index.php/JCEShttps://doi.org/10.31764/jces.v3i1.2799https://doi.org/10.31764/jces.v3i1.XXX.
Jatmiko. “Komunikasi Pemasaran Sebagai Strategi Memperluas Pasar.” Universitas Esa Unggul. Last modified 2014. Accessed July 1, 2022. https://www.esaunggul.ac.id/komunikasi-pemasaran-sebagai-strategi-memperluas-pasar/.
Kevin, Kevin, and Sinta Paramita. “Komunikasi Pemasaran Terhadap Brand Awareness Brand Rockickz.” Prologia 4, no. 1 (2020).
Kominfo. “Apa Itu Industri 4.0 Dan Bagaimana Indonesia Menyongsongnya.” Kominfo.Go.Id.
Lestari, and Sinta Petri. “Hubungan Komunikasi Pemasaran Dan Promosi Dengan Keputusan Memilih Produk.” Jurnal Interakasi 4, no. 2 (2015): 139–147.
Putrawangsa, Susilahudin, and Uswatun Hasanah. “N“Integrasi Teknologi Digital Dalam Pembelajaran Di Era Industri 4.0 Kajian Dari Perspektif Pembelajaran Matematika.” JURNALTATSQIF 16, no. 1 (2018): 42–54.
Solfarino, Tito. “Komunikasi Pemasaran Grand Zuri Hotel Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Di Kota Padang Sumatra Barat.” Jom FISIP 4, no. 1 (2017): 1–13.
Sukoco, Andrean, Sampir. NEW Komunikasi Pemasaran: Teori Dan Aplikasinya. Jember: CV. Pustaka Abadi, 2018.
“Macam-Macam Model Penjualan Yang Bisa Diterapkan Dalam Bisnis.” Accessed May 3, 2022. https://www.jojonomic.com/blog/model-penjualan/.