Alhamdulillah Rabb al-'Alamin, puji syukur panjatkan kehadirat Allah S.W.T Yang Maha Esa karena atas rahmat dan inayah-Nya sehingga Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 2 Desember 2024 ini dapat terbit. Shalawat dan salam senantiasa tercurah keharibaan Nabi Muhammad S.A.W beserta keluarga dan para pengikutnya termasuk para muhadditsin yang senantiasa memelihara dan menghidupkan sunnahnya. Sekalipun banyak didapatkan fenomena tentang kajian dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 2 Desember 2024 ini, pengelola sudah berusaha mengumpulkan data-data yang mencakup kajian Pendidikan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Walaupun demikian, pastilah ditemukan banyak kekurangan. Oleh karena-nya perbaikan dan koreksi menjadi tanggung jawab bersama. Redaksi menyadari sepenuhnya Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 2 Desember 2024 ini telah melalui pengeditan dengan sempurna, paling tidak ini bisa menjadi langkah awal “starting point” untuk memotivasi penulis-penulis yang lain dalam meneliti untuk melahirkan karya-karya lain yang lebih baik, berbobot dan mempublikasikan dalam Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume 7 Nomor 2 Desember 2024 ini.
Published: 2024-12-30
Full Issue
Articles
Pembiasaan Mufrodat Pagi dalam Melatih Kemampuan Bilingual (Indonesia, Arab) pada MI Miftahul Huda Ngadireso Poncokusumo Malang
164-172



Pembelajaran Terpadu Model Sequenced di Sekolah Dasar
173-178



Implementasi Metode Jigsaw pada Mata Pelajaran IPS Kelas 4 di Sekolah Dasar
179-187



Analisis Problematika Guru dalam Pembelajaran Arab Melayu di SDN 008 Sungai Simbar
188-199



Integrasi Ilmu Islam dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah
200-207



Pengaruh Metode Edutainment terhadap Keterampilan Bahasa Arab Kelas V di Sekolah Dasar
208-213



Pengembangan Media Pembelajaran KOTASU untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VI pada Materi Tata Surya
214-222



Hambatan Belajar Membaca Peserta Didik Sekolah Dasar pada Anak TKW di Daerah Kabupaten Bima
223-236



Analisis Penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar
237-249



Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Kelas V MI Ar-Raudhah
250-258



Implementasi Pendidikan Agama Islam dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila di MIN 7 Ponorogo
259-272



Konsep Tanggungjawab Siswa Sekolah Dasar (SD/MI) dalam Perspektif Teori Tindakan Sosial Max Weber
273-283



Penilaian Afektif Guru pada Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Sekolah Dasar
284-296



Integrasi Nilai-Nilai Keislaman pada Proyek P5 di SDN 7 Pahandut Palangkaraya
297-310



Efektivitas Penggunaan Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar: Studi Literatur
311-323


